Senin, 14 Oktober 2019

Wongkar Canangkan Desa Popareng Sebagai Kampung KB

Kampung KBMTerkini.com, TATAPAAN-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH pada Selasa (1/3) kemarin, mecanangkan desa Popareng Kecamatan Tatapaan sebagai kampung Keluarga Berencana (KB). Pencanangan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan tetenkoreng yang dilakukan oleh Wakil Bupati Frangky D Wongkar SH.

“Pencanangan kampung KB ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan Kampung KB di Cirebon yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo pada pertengahan Januari lalu,” ungkap Wongkar kepada manadoterkini.com Rabu (2/3) siang tadi.
Dia juga mengatakan, hal ini dilakukan sesuai program Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo, bahwa pembangunan harus dimulai dari desa pinggiran.
“Untuk itulah Desa Popareng dipilih sebagai Kampung KB dengan pertimbangan lokasi yang dinilai sangat memenuhi syarat,” pungkasnya.
Hal senada diungkapkan, Kepala Badan KBPPA Minsel Audy Emor SE.
Menurut Dia, sasaran pembentukan kampung KB, bukan hanya mengurus soal penekan jumlah kelahiran anak. Tapi juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan perekonomian warga pedesaan.
“Contohnya, untuk membantu kesejahteraan warga kaum petani, melalui Kampung KB bisa diusulkan permohonan bantuan ke Dinas Pertanian. demikian juga bantuan di Dinas atau instansi lain, pengusulannya bisa difasilitasi oleh kampung KB,” tandanya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*