Senin, 22 Juli 2019

Luar Biasa, Olly Jamin Wisatawan Mancanegara Bebas Visa ke Sulut

olly DondokambeyMTerkini.com, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memberi jaminan bagi turis manca negara yang akan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara di berikan bebas visa oleh pemerintah. Hal ini menjadi satu langkah maju bagi pengembangan sektor kepariwisataan di daerah Nyiur Melambai.

Penegasan itu disampaikan Gubernur di sela-sela pertemuan dengan para jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) di ruang kerjanya. “Saya tadi barusan menerima GM Angkasa Pura I Manado Halendra Waworuntu yang melaporkan perkembangan Angkasa Pura I Manado dalam upaya menopang program Pemprov Sulut. Waworuntu melaporkan kemarin ada beberapa turis dari China menggunakan penerbangan langsung City Link dari China ke Manado dialihkan ke Bali, alasannya karena turis China tidak memiliki visa masuk ke Sulut,” ujarnya.

Mendengar hal itu Gubernur langsung menelepon Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoli untuk membebaskan turis manca negara masuk ke Sulut menggunakan visa. Menkumham langsung merespons permintaan Gubernur Sulut itu, dan mulai Selasa hari ini, (kemarin-red) turis manca negara yang akan melancong di daerah Bumi Nyiur Melambai dibebaskan dari visa.

“Ini merupakan diskriminasi mengapa masuk Bali tidak pakai visa sementara Sulut harus gunakan visa. Jadi saya berterima kasih GM Angkasa Pura I sudah menginformasikan hal ini kepada saya,” kata Dondokambey, sembari menambahkan Pemprov Sulut sangat membutuhkan penerbagan langsung Tokyo, Manado, Denpasar, Cengduh China, guna mempercepat pengiriman tuna segar ke negara-negara tersebut.(alfa/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*