Jum'at, 19 Juli 2019

Diduga Terjadi Penyalahgunaan Kewenangan Atas Izin PT MMP

dewoMTerkini.com, AIRMADIDI—Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, didesak untuk melakukan pemeriksaan terkait prosedural pengurusan, dikeluarkannya izin terhadap pengoperasian PT Mikgro Metal Perdana (MMP) di Pulau Bangka, Kecamatan Likupang Timur.

Wakil Ketua Dekab Minut Drs Denny Wowiling menegaskan, untuk menjawab keinginan rakyat, Pemkab Minut dibawah kendali Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), harus bertindak melakukan pemeriksaan.

“Bupati juga sebaiknya menyurat ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), untuk mengaudit dugaan potensi penyalahgunaan kewenangan atas terbitnya izin PT MMP,” tegas DeWo-sapaan akranb Wowiling, Rabu (2/3/2016).

Ditambahkan DeWo, masyarakat lokal yang ada di seputaran tambang jangan dirugikan, dan izin yang diterbitkan pemerintah harus berorientasi pada sosiologi masyarakat, bukan berorientasi pada kekuasaan.

“Nanti ketika di audit investigasi, akan kelihatan apakah pemerintah berpihak pada pengusaha atau rakyat,” ujar Ketua Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU), yang juga mengaku selama ini, DPRD Minut sebagai wakil rakyat, tidak pernah dilibatkan sedikitpun, soal pembahasan izin PT MMP.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*