Selasa, 15 Oktober 2019

Tunggu Laporan, Dirut PDAM dan PD Klabat Segera Diganti

LuntunganMTerkini.com, AIRMADIDI – Tugas dan jabatan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Perusahaan Daerah (PD) Klabat, tinggal tunggu waktu.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP), ketika ditanyakan wartawan soal informasi akan adanya pergantian jabatan Dirut PDAM dan PD Minut mengatakan, masih akan menunggu laporan dari kedua perusahaan daerah ini.

“Saya masih menunggu laporan dari kedua perusahaan ini. Kalau laporannya sudah masuk, akan segera kita lakukan,” terang Bupati Panambunan, Kamis (3/3/2016).

Dijelaskan Bupati Panambunan, dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 25 Tahun 2000 diatur kewenangan pemerintah dan kewenangan Propinsi sebagai daerah otonom.

Sehingga untuk mengangkat dan memberhentikan pimpinan perusahaan daerah, ada ditangan bupati sebagai kepala daerah. “Saya berharap perusahaan daerah ini, dapat memberikan sumbangsih yang besar bagi pendapatan daerah,” terang VAP.

Sementara itu, Dirut PD Klabat William Luntungan, saat diminta tanggapanya terkait hal ini, mengatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya pada keputusan Bupati Panambunan. “Apapun keputusannya, itu adalah hak prerogratif Bupati,” ujarnya.(pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*