Minggu, 21 Juli 2019

LKPD Minsel Tahun 2015 Segera Disusun

MTerkini.com, AMURANG – Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minse) tahun 2015 lalu, direncanakan akan segera dimasukan oleh Pemkab Minsel untuk dimasukkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Karenanya penyusunan LKPD akan segera dilakukan Pemkab Minsel usai di audit oleh BPK Perwakilan Sulut.

“Audit pendahuluan selama 40 hari akan berakhir minggu ini. Setelah itu, kami akan menyusun dan menyerahkan LKPD kepada BPK RI. Paling lambat diserahkan akhir Maret ini,” kata Inspektur Minsel Adrie Keintjem SH.

Dia menambahkan, setelah di serahkan, akan dilanjutkan audit rinci oleh BPK RI yang dimulai pada bulan April mendatang. Dirinya pun meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mempersiapkan data, dan kesiapan diri menghadapi pemeriksaan tersebut.

“Rencananya awal April, akan segera memasuki tahapan audit rinci selama 40 hari. Sangat diharapkan agar seluruh SKPD dapat mempersiapkan segala data dan kehadiran,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Dia menegaskan lewat surat edaran, agar setiap SKPD mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan BPK. Selain itu, Rindengan meminta pihak-pihak terkait pemeriksaan untuk tidak melakukan tugas keluar daerah selama pemeriksaan.

“Terutama pimpinan SKPD, harus berada di tempat agar proses pemeriksaan BPK bisa berlangsung lancar. Kalau pun mau TL, nanti setelah pemeriksaan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*