Jum'at, 19 Juli 2019

Pasar Induk Dua Lantai Bakal Dibangun di Minsel

MTerkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa (Pemkab) Selatan (Minsel) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindakop) Minsel berencana bangun Pasar Induk dua lantai di Minsel.

Kepala Dinas Perindakop Minsel, Sam Setho Slaat ST, MSi, mengatakan, untuk anggaran pembangunan Pasar Induk dengan dua lantai itu, berasal dari APBN. “Kami sudah lakukan pembicaraan-pembicaraan agar tahun ini sudah bisa terealisasi. Dananya masuk APBN perubahan. Itupun kalau berhasil, besar anggarannya juga tergantung berapa yang akan diberikan. Kami tidak bisa memastikan,” ujar Slaat.

Lebih lanjut, Dia mengatakan, pembangunan pasar induk ini dimaksudkan, untuk memajukan Kabupaten Minsel. Juga untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan perencanaan program ini, supaya warga yang ingin belanja dapat menikmati kenyamanan. Memang saat ini pasar yang ada di Minsel belum memiliki fasilitas memadai. Karenanya saat ini, kami mengusulkan program ini agar jika tidak ada kendala, tahun ini bisa dijalankan. Kita sama-sama bisa menikmati pasar yang tidak kalah dengan pasar lainnya,” tutupnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*