Selasa, 23 Juli 2019

Terkait Ranperda IMTA, DPRD Minsel Kunker ke Balikpapan dan Jakarta

Kunker DPRD MinselMTerkini.com, AMURANG-Dalam rangka untuk memperdalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Ijin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA), Pimpinan dan Pansus DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan kunjungan kerja (Kunker) di Balikpapan dan Jakarta.

Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST, kunjungan mereka ke Balikpapan dan Jakarta untuk mendapatkan sejumlah informasi maupun strategi dan program instansi terkait yang berada di daerah yang dikenal memiliki banyak pekerja asing.
“Kami pilih Balikpapan dan Jakarta, karena disana merupakan wilayah yang paling banyak mempekerjakan tenaga asing, dan disana juga yang pertama kali mengunakan Ranperda IMTA,” ujarnya.
Dia menambahkan bahwa, selain berkonsultasi mengenai ijin mempekerjakan tenaga asing, pihaknya juga turut melakukan perbincangan mengenai peluang dan tantangan daerah menyiapkan tenaga kerja lokal dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).
“Apa yang kami dapat dalam kunjungan kerja tersebut, itu yang akan menjadi masukkan maupun bahan pertimbangan dalam pembahasan Ranperda IMTA yang kami bahas beberapa waktu lalu untuk digunakan di Minsel,” ujarnya lagi.
Diketahui, Kunker tersebut dilakukan pimpinan dan Pansus DPRD pada Rabu dan Kamis atau tanggal 2-3 di Balikpapan dan Jakarta pada Jumat (4/3) kemarin. Ikut serta dalam kunker tersebut Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, Wakil Ketua Rommy Pondaag, serta para anggota yang merupakan Pansus Ranperda IMTA.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*