Minggu, 20 Oktober 2019

Pekan Depan, Pemkab Mitra Targetkan LPPD 2015 Tuntas

MTerkini.com, RATAHAN-Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Minahasa Tenggara (Mitra) diminta segera memasukkan dokumen yang dibutuhkan dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Sekdakab Mitra Ir Farry Liwe MSc mengatakan, LPPD tersebut ditargetkan harus tuntas pekan depan, mengingat 31 Maret merupakan batas akhir pemasukkan LPPD ke Pemprov Sulut dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
“Hal ini sudah Saya sampaikan dalam rapat koordinasi antar SKPD. Saya berharap, penyusunan LPPD ini menjadi perhatian serius semua SKPD,” ujar Liwe saat dikonfirmasi manadoterkini.com Sabtu (5/3) siang tadi.
Dikatakan Liwe, pada Rakor yang digelar beberapa waktu lalu juga sudah dijelaskan soal adanya penyesuaian aturan dalam pedoman penyusunan LPPD yang harus ditindaklanjuti Pemerintah Daerah.
“Penyesuaian tersebut berdasarkan Surat Edaran Mendagri Nomor 120.04./7504/OTDA tanggal 31 Desember 2015 tentang pedoman penyusunan LPPD tahun 2015,” jelasnya.
Tidak hanya itu, Liwe juga meminta kepada SKPD agar memberikan laporan penyelenggaran secara menyeluruh.
“Ini wajib ditindaklanjuti oleh SKPD dengan memberikan data-data yang akurat dan menyeluruh. Karena dengan adanya LPPD ini bisa menjadi bahan evaluasi dalam penyelenggaraan pemerintahan,” tandas Liwe yang juga masih menjabat Asisten II Pemkab Minsel ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*