Minggu, 21 Juli 2019

Soal Rekaman ‘Jatah Milik Aspirator’ Dua Pimdekab Akui Ada Proyek Aspirasi

dewoMTerkini.com, AIRMADIDI – Dua Pimpinan Dewan Kabupaten (Pimdekab) Minut, masing-masing Ketua Dekab Minut Berty Kapojos dan Wakil Ketua Drs Denny Wowiling, mengakui adanya proyek aspirasi, yang diusulkan dewan.

Kapojos mengatakan proyek aspirasi itu memang diusulkan Dewan sesuai tuntutan masyarakat. “Itu untuk pembangunan, sesuai aspirasi masyarakat. Dan kalau memang kami yang mendapat langsung proyek aspirasi, harus dibuktikan kepada siapa diberikan,” ujar Kapojos, belum lama ini.

Sementara itu, Dewo-sebutan akrab Wowiling menjelaskan, seharusnya publik tidak terlalu jauh menanggapi isu yang disampaikan, karena itu bisa saja menjerumus. “Secara pribadi saya tidak tahu mengenai bagi-bagi itu. Tetapi kalau menyangkut proyek aspirasi itu memang kami ketahui disebabkan sejak pembahasan mata anggaran kami terlibat,” terangnya.

Lebih lanjut, menyikapi pernyataan oknum dalam rekaman yang disinyalir suara dari Kadis PU Minut, pada rekaman dugaan ‘Jatah Milik Aspirator’, Dewo memilih untuk tidak berkomentar lebih. “Lebih baik Saya diam saja, karena itu tidak sesuai fakta,” kata Dewo, yang terkesan berhati-hati.

Diketahui, belum lama ini pembicaraan singkat lewat isi rekaman berdurasi 46 menit, mulai beredar luas. Dimana, dalam rekaman tersebut Kadis PU Ir Stevenson Koloay mengatakan, kalau sekitar 73 proyek (penunjukkan langsung,red) masing-masing bernilai Rp200 juta, adalah aspirasi dan merupakan milik aspirator (diduga anggota dewan,red). “Aspirasi itu ada dan sudah tidak bisa diotak-atik lagi. Karena itu milik aspirator,”beber Koloay, yang dalam rekaman tersebut sedang berbicara dengan seseorang.(pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*