Minggu, 20 Oktober 2019

SKPD di Minsel Wajib Publikasikan Setiap Kegiatan

MTerkini.com, AMURANG – Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP mengharapkan kerja sama dari setiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) untuk dapat berperan aktif dalam mempublikasikan setiap kegiatan yang telah dilaksanakan tahun 2016.

Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat bisa mengetahui setiap kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh setiap SKPD dan unit-unit kerja pemerintah daerah.

“Saat ini pemerintah daerah telah melakukan kerja sama dengan semua media cetak dan elektronik untuk penyebarluasan informasi, sehingga itu setiap kegiatan pemerintah daerah tetap akan dipublikasikan,” kata Mamangkey.

Dia juga menjelaskan, jika setiap SKPD enggan memberikan informasi secara lengsung kepada wartawan, bisa langsung menghubungi Bagian Humas Pemkab Minsel, agar informasi dapat segera diakses pada website resmi pemerintah daerah.

“Setiap SKPD harus proaktif dalam memberikan data pendukung, sebab untuk memberikan informasi perlu adanya kelengkapan data sehingga semuanya bisa terpublikasi,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, penyampaian informasi kepada masyarakat sangat penting, karena selain untuk menyebarluaskan kinerja pemerintah daerah, juga dalam rangka transparansi kepemerintahan di daerah.

“Kewajiban kita untuk menyampaikan informasi publik ini dimaksudkan agar masyarakat mengetahui jelas perkembangan pembangunan daerah, sehingga mereka diharapkan berpartisipasi aktif bersama-sama pemerintah membangun daerah menjadi lebih baik dan transparan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*