Jum'at, 19 Juli 2019

Majukan Desa, Kumtua dan BPD di Minsel Diminta Harus Kompak

MTerkini.com, AMURANG – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs Benny Lumingkewas meminta kepada seluruh Hukum tua (Kumtua) yang ada di Minsel agar tetap kompak dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam memajukan Desa.

Pasalnya, meski Kumtua dipilih secara langsung oleh masyarakat, peranan BPD juga merupakan representase dari masyarakat desa, sehingga secara bersama-sama Kumtua dan BPD merumuskan serta menjalankan program kerja yang ada di desa.

“Kumtua dan BPD itu adalah mitra kerja. Nah, jika Kumtua dan BPD tidak kompak atau berjalan sendiri-sendiri, maka nantinya masyarakat akan menerima imbasnya,” ungkapnya.

Menurutnya, kekompakan antara Kumtua dan BPD merupakan tolak ukur suatu keberhasilan berbagai program kegiatan di desa. Dan ini juga akan lebih memperlancar proses pelayanan kepada masyarakat desa, karena dimana-mana ketika Kumtua dan BPD tidak harmonis desa tersebut tidak akan berkembang.

“Apalagi dalam waktu dekat ini setiap desa akan melakukan pengelolaan anggaran desa yang bersumber dari pemerintah pusat dan alokasi dana desa dari pemerintah daerah. Jika tidak kompak, maka setiap kegiatan yang akan dilakukan, sudah pasti tidak akan berjalan sesuai harapan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*