Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Andalangi Pimpin RAKOR Penyusunan Dokumen Perencanaan Daerah

×

Andalangi Pimpin RAKOR Penyusunan Dokumen Perencanaan Daerah

Sebarkan artikel ini

andalangiMTerkini.com, BITUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Albert Sarese memimpin langsung rapat Koordinasi Percepatan Penyusunan Dokumen Perencanaan Daerah, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Senin (07/03/2016).

“Perencanaan Pembangunan Daerah merupakan pekerjaan yang sangat penting. Karena dengan perencanaan kita dapat mengetahui mau dibawa kemana daerah ke depannya dengan tetap mempertahankan potensi dan sumberdaya yang dimiliki,” ungkap Andalangi.

Dari definisi tersebut maka dapat diartikan bahwa pembangunan daerah tanpa perencanaan adalah suatu kegagalan daerah dalam mengoptimalkan pemanfaatan potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat.

Lanjutnya lagi dari hasil evaluasi pemasukan dokumen Renstra dan draf Renja SKPD terdapat 26 SKPD yang telah memasukan Renstra atau sebesar 46 persen dan 10 SKPD yang telah memasukan draf Renja atau sebesar 18 persen dari 55 SHPD yang ada.

“Itu berarti masih sebagian besar SKPD belum memasukan dokumen perencanaan SKPD baik Renstra maupun draf Renja,” tukasnya.

Andalangi berharap SKPD yang belum memasukan Renstra dan draf Renja SKPD segera memasukannya melalui BAPPEDA.(ref)