Senin, 22 Juli 2019

DBD Merajalela, Wabup Minsel Minta Dinkes Tidak Kebobolan

MTerkini.com, AMURANG-Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky D Wongkar SH meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) dan jajarannya agar tidak kebobolan lagi terkait adanya kasus penyakit DBD yang mengakibatkan beberapa warga meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Saya mengharapkan kepada teman-teman yang berada di tingkatan Puskesmas dan Poskesdes agar terus melakukan deteksi dini dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait langkah-langkan pencegahan yang akan dilakukan,” ujar Wongkar.
Menurutnya, langkah antisipasi dini perlu untuk dilakukan untuk mendeteksi sejauh mana tingkat kesehatan masyarakat. Karena, meskipun itu adalah kelalaian dari masyarakat atau apapun alasanya, tapi pemerintah yang turut bertanggung jawab terhadap kesehatan warga.
“Saya juga berharap kepada seluruh jajaran di Dinas Kesehatan agar terus meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan Kabupaten yang terbebas dari segala macam penyakit,” tandasnya.
Diketahui selang Januari – Februari kasus DBD di Minsel terus meningkat bahkan sampai ada warga yang meninggal dunia.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*