Jum'at, 19 Juli 2019

Wabup Minsel Canangkan PIN Polio 2016

wongkarMTerkini.com, AMURANG – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar SH, Senin (8/3) pagi tadi mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kabupaten Minsel di halaman Kantor Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, sebagai upaya untuk memberikan perlindungan optimal di masyarakat.

Wongkar mengatakan pencapaian target Program Imunisasi memerlukan dukungan para pakar dari berbagai disiplin ilmu.

“Termasuk para dokter spesialis, ahli kesehatan masyarakat, jajaran dari lintas sektor, organisasi profesi bidang kesehatan dan peran semua elemen masyarakat,” kata Wongkar.

Dia juga menegaskan, kegiatan ini penting dilakukan sebagai upaya memberikan perlindungan optimal dari penyakit polio di Indonesia.

“Melalui Pekan Imunisasi Nasional ini, semua anak balita diberi imunisasi tambahan polio, agar mereka kebal terhadap penyakit polio. Saya berharap melalui PIN ini, Indonesia dapat mempertahankan status bebas polio dan berkontribusi dalam mewujudkan dunia bebas polio pada tahun 2020,” harapnya.

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Minsel agar semua anak balita di Minsel dibawa ke Pos PIN terdekat guna memperoleh tetesan vaksin polio,” pintanya.

Semua pihak diharapkan memberikan dukungan bagi kesuksesan PIN Polio ini mengingat pentingnya kesehatan anak-anak generasi penerus bangsa.

“Imunisasi polio adalah ikhtiar kita bersama dalam menciptakan generasi yang lebih sehat dan berkualitas, bebas dari cacat tubuh karena penyakit polio. PIN ini menjadi bagian dari perjuangan besar seluruh umat manusia dalam memerangi penyakit dan virus polio,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel Maritje Pontoh dalam laporannya menyampaikan, PIN Polio yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 8 sampai dengan 15 Maret 2016 mendatang dengan menargetkan sasaran para balita usia 0 sampai 59 bulan.

Mengajak seluruh warga Kabupaten Banjar menyukseskan PIN Polio 2016. Dengan imunisasi kepada keluarga, sistem kekebalan tubuh akan jauh lebih meningkat.

“Terlebih lagi dengan berbagai jenis penyakit baru yang belakangan muncul,” tandasnya.

Adapun pada kesempatan tersebut Wabup didampingi Kadis Kesehatan, Kabag Humas Frangky Mamangkey SIP, Camat Amurang Timur dan sejumlah pimpinan SKPD melakukan pemberian tetes vaksin Polio secara simbolis kepada beberapa orang balita.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*