Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

PIN Dibuka Wabup Kandoli 8382 Balita Dipolio

×

PIN Dibuka Wabup Kandoli 8382 Balita Dipolio

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, RATAHAN – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kabupaten Mitra, dibuka oleh Wakil Bupati Ronald Kandoli, di Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan, Selasa (8/3/2016).

Keseriusan dari Pemerintah dalam penuntasan ancaman dari virus Polio di masyarakat, menurut Wabup Kandoli, karena kesehatan masyarakat juga menjadi perhatian pemerintah. “Imunisasi Polio ini sangat penting bagi anak-anak kita, apalagi virus ini jika tidak cegah akan sangat berbahaya,” kata Wabup yang didampingi Sekretaris Daerah Farry Liwe.

Wabup Kandoli juga mengajak masyarakat yang mempunyai bayi berusia 0-5 bulan agar segera memberikan imunisasi Polio pada saat pelaksanaan PIN. “Paling peting juga kesadaran bagi masyarakat untuk mengikutsertakan anak-anak mereka, karena imunisasi ini sangat penting bagi buah hati kita,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mitra Rinny Tamuntuan dalam laporannya mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 60 pos yang tersebar di 12 Kecamatan dalam pelaksanaan PIN Polio ini, dan jumlah anak-anak yang akan menerima vaksin Polio pada pelaksanaan PIN ini berjumlah 8.382 anak.

“Target kita, semua anak yang terdata ini akan diberikan vaksin. Selain itu untuk pelaporan pelaksanaan ini kita akan laporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi, dan Kementerian Kesehatan,” jelasnya.(pow/ira)