Selasa, 15 Oktober 2019

Penjabat Walikota Bitung Dampingi Gubernur Pantau BLK

OD ODMTerkini.com, BITUNG – Penjabat Walikota Bitung Drs John H Palandung dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Bitung Drs Malton Andalangi juga instansi terkait, menerima kunjungan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bersama rombongan, Selasa (08/03/2016).

Penjabat Walikota menerima sekaligus mendampingi Gubernur Sulut dalam rangka melakukan pemantauan di Balai Latihan Kerja (BLK). “BLK sebagai ujung tombak dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Karena BLK merupakan tenaga fungsional yang mendidik masyarakat dalam melakukan pelatihan-pelatihan langsung. Oleh karena itu kondisi BLK baik secara fisik maupun peralatan harus memadai,” jelas Olly.

Terkait gedung-gedung yang sudah mulai rusak dan peralatan yang sudah tidak bisa dipakai lagi, Dondokambey menyampaikan akan diadakan pembenahan. “Terhadap gedung yang sudah tidak layak juga peralatan yang tidak bisa di pakai lagi akan dibenahi,” terang OD.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi BLK Bitung Grace A. Sekoh, S.Sos. “Kunjungan Gubernur di BLK juga untuk melihat bantuan dari pusat dalam hal ini Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia seperti Mesin Bubut, Mobil, Komputer dan lainnya,” tandasnya.(ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*