Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Gerhana Matahari, Kontu : Warga Dihimbau Jalangan Melihat Dengan Mata Telanjang

×

Gerhana Matahari, Kontu : Warga Dihimbau Jalangan Melihat Dengan Mata Telanjang

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, BITUNG – Peristiwa langka Gerhana Matahari sebagian (GMS) akan melintas di Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (09/03/2016) besok. Meski bukan gerhana Matahari total, namun warga Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung, dihimbau untuk tidak melihat langsung gerhana matahari dengan mata telanjang, Karena radiasi cahaya gerhana matahari bisa membakar retina mata dan mengakibatkan kebutaan.

Menurut Kontu, bagi masyarakat yang ada di Kota Bitung Fenomena Alam Gerhana Matahari bisa melihat secara langsung melalui Internet video streaming dan bagi masyarakat Bitung yang ingin melihat secara langsung bisa langsung ke Pantai Firdaus Kema, Kabupaten Minahasa Utara atau bisa diakses melalui streaming langsung melalui website di *http://media.bmkg.go.id/ <http://media.bmkg.go.id/>* “GMT yang juga menampilkan video live streaming pengamatan BMKG dari seluruh daerah di Indonesia,‘’ ujarnya.

Dari Informasi melalui Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Geofisika Manado Edward Lengko, sendiri memperkirakan pesisir timur pantai Sulut, merupakan lokasi ideal untuk melakukan pengamatan visual. “Ini karena lokasinya berada dekat dengan lintasan gerhana matahari ” tambah Kontu.(ref)