Selasa, 23 Juli 2019

PIN tingkat Provinsi dicanangkan di Minut 15.097 Balita di Polio

PolioMTerkini.com, AIRMADIDI – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tingkat Provinsi Sulut, Selasa (8/3/2016) dicanangkan di Desa Talawaan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minut. Dan sebanyak 15.097 balita yang tersebar di 10 Kecamatan dan 11 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di daerah ini sasaran vaksinasi polio.

Ketua Tim Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) Seska Hani Pramono Anung, didampingi Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey, Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Ketua TP PKK Minut Jeivi Lengkong Wijaya dan Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw, dalam pencanangan PIN tingkat Provinsi Sulut tersebut, meminta para orang tua pro aktif dalam mengikuti program Nasional ini. “Anak-anak harus divaksin polio, agar mereka terbebas dari penyakit polio yang sangat berbahaya. Untuk itu peran serta orang tua harus pro aktif membawa anak diimunisasi,” kata istri Sekretaris Kabinet Kerja Pramono Anung.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, ketika menyambut kedatangan Ketua Tim OASE Kabinet Kerja dan rombongan, menyatakan rasa bangga karena Kabupaten Minut menjadi tuan rumah. “Menjadi kebanggaan bagi Minahasa Utara sebagai tuan rumah pencanangan PIN Tingkat Provinsi Sulut, yang dilakukan langsung oleh Ibu Seska Hani Pramono Anung istri Sekretaris Kabinet, dan didampingi oleh Ibu Gubernur serta Putri Indonesia,” ujar Bupati Panambun

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Minut dr Sandra Rotti, dalam laporannya menguraikan, ada sebanyak 172 pos PIN yang melayani anak-anak yang akan di vaksin polio, yang terdiri dari 161 pos PIN yang ada pada 132 desa/kelurahan dan 11 pos di Puskesmas. “Di Kecamatan Talawaan, ada 938 balita, dan pos PIN berjumlah 19 pos, terdiri dari 18 pos yang ada di desa dan satu pos di Puskesmas,” ungkapnya.(pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*