Selasa, 15 Oktober 2019

Warga Minsel Antusias Lihat Fenomena Gerhana Matahari Total

MTerkini.com, AMURANG-Rabu (9/3) Pagi tadi seluruh masyarakat Indonesia mengalami fenomena yang jarang dan luar biasa, yaitu Gerhana Matahari total (GMT). Peristiwa ini pun tidak disia-siakan oleh sebagian warga Indonesia, termasuk warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Walaupun tidak bisa menikmati Gerhana Matahari Total (GMT) seperti kota-kota lain, Raymon Makal warga Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang, penasaran untuk melihat fenomena tersebut.

“Ya lumayanlah melihat sedikit, walau hanya seperti matahari bersabit dan tidak seperti di daerah yang yang bisa melihat full, tapi cukup menakjubkan sekali melihatnya,” ujarnya kepada manadoterkini.com.

Hal senada disampaikan oleh Stella Sondakh warga yang sama. Menurut Dia cuaca disini sempat berubah ketika adanya perubahan dari Gerhana Matahari.
“Cuaca menjadi mendung gitu, seperti malam akan datang, ya lumayanlah melihat sedikit gerhana matahari,” ungkapnya.
Sementara dari pantauan manadoterkini.com Gerhana yang terjadi hanya 33 tahun sekali di Indonesia ini warga yang ada di beberapa kecamatan yang ada di Minsel tidak mau ketinggalan untuk melihat Gerhana Matahari meskipun hanya sekitar 90 persen matahari yang tertutup.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*