Kamis, 17 Oktober 2019

Stop “Kampanye” Bunaken Kotor

manadoMTerkini.com, SULUT – Bunaken Jangan Terlalu Dijelek-jelakan, saatnya Bertindak Memeliharanya. Hal ini disampaikan Prof. Dr Winda M Mingkid kepada manadoterkini.com disela-sela acara stakeholder meeting dalam rangka Kick Off program tata kelola destinasi pariwisata atau disibut Destination Managemen Organization (DMO) Bunaken yang dilasakanakan di hotel Quality Manado, Kamis (10/03/2016).

Kegiatan DMO ini sudah dilaksanakan di sejak Tahun 2010, namun di Sulawesi Utara nanti pada tahun 2011. Kegiatan ini tujuannya untuk menggabungkan semua stakeholder yang ada di Sulawesi Utara. Stakeholder pariwisata itu sendiri antara lain :

Pemerintah,masuarakat, akademisi dan industri namun ini tak akan maksimal jika tidak disuport Stakeholder Pers, karena media juga masuk sala satu pilar, ungkapnya.

DMO Bunaken bukan cuma pulau Bunaken, tetapi kawasan Bunaken, yang meliputi tiga kabupaten satu kota, yakni pesisir utara Kota Manado dan Minahasa Utara, pesisir selatan Minahasa yakni lebih dekat kecamatan Tombariri. Untik Minahasa Selatan lebih dekat kecamatan Paslaten.

Tujuannya, “Agar kita bisa berkolaborasi agar efisien dalam waktu, anggaran dan dalam pencapaiannya lebih cepat,” tandasya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*