Selasa, 15 Oktober 2019

Pol PP Manado Bersihkan PKL Yang Berjualan di Sejumlah Trotoar

manado manadoMTerkini.com, MANADO – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sejumlah titik trotoar di Kota Manado dibersihkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Manado, jumat pagi (11/3/2016).

Adapun lokasi titik pembersihan yakni seputaran pasar 45, Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Boulevard dan jalan RW Monginsidi Malalayang tepatnya depan pasar Bahu.

Kepala Sat Pol PP Kota Manado Xaverius Runtuwene melalui kepala operasi Beno mengatakan operasi kali ini menertibkan lapak pedagang yang berjualan di trotoar.

“Semua kami bersihkan. Operasi ini dalam rangka cipta kondisi, sehingga pejalan kaki saat melintasi trotoar akan aman dan lapak tidak akan menghalangi pejalan kaki tersebut,” tegasnya saat ditemui pembersihan di komplex pasar Bahu.

Ia mengatakan operasi akan terus dijalankan disemua titik tempat penjualan PKL di trotoar. “Operasi ini akan terus berlanjut,” ucap Beno.

Sementara itu pantauan manadoterkini.com saat penertiban di trotoar pasar Bahu, nampak lapak di bongkar langsung oleh pemiliknya. Walaupun ada beberapa warga protes razia dari Pol PP ini. “Kami sudah lama jualan disini. Apalagi didalam sudah kosong dan pendapatan kami berkurang, makanya kami jualan disini,” ujar sejumlah penjual sambil berteriak kepada anggota Pol PP.

Aksi ini selain membongkar, beberapa lapak dibongkar dan dimuat dalam mobil truck Pol PP. Razia kali ini, Pol PP menerjunkan sekitar 100 personel. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*