Selasa, 23 Juli 2019

Martin Sompotan Nahkodai DPC GMNI BITUNG

MTerkini.com, BITUNG – Setelah melewati perjuangan yang panjang, melewati dinamika organisasi, akhirnya konferensi cabang (Konfercab) VI Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bitung boleh menghasilkan kepengurusan yang baru, Sabtu, (12/03/2016) di Wisma Pelaut Internasional.

Dimana konfercab ini dilaksanakan terjadi ketegangan antara 2 kandidat calon ketua cabang (kecab), mereka sendiri notabenenya adalah pengurus DPC GMNI Bitung demisioner, Martin Sompotan, SE sebagai sekretaris dan yusuf Kumadji, SE sebagai Wakil ketua. Ketegangan ini terjadi diluar ruangan tempat dilaksanakannya sidang-sidang pleno.

Kedua kandidat kecab ini sama-sama bernafsu, melihat situasinya yang mulai tidak kondusif para senior yang hadir seperti Edwin Tumurang, SIP, Selaku Sekretaris Korda GMNI Sulut juga mantan kecab GMNI Bitung, Refly Ombong, SIP, Mantan Bendahara Korda sekaligus Mantan Kecab GMNI Bitung, dan Alfian Alow, S.Sos selaku Kecab Demisioner memfasilitasi pertemuan kedua Kandidat Kecab ini.

“Pada prinsipnya GMNI sendiri selalu berpegang teguh terhadap ajaran-ajaran Bung Karno sebagai fouding father GMNI, salah satunya adalah Musyawarah untuk Mufakat, maka apapun yang terjadi, GMNI harus selalu mengedepankan hal tersebut,” tegas Tumurang

Alhasil dari pertemuan yang di pelopori oleh senior-senior tersebut, semua komisariat yang ada di DPC GMNI BITUNG bersepakat memilih Martin Sompotan, SE dan Yusuf Ali Kumadji, SE sebagai ketua dan sekretaris DPC GMNI BITUNG untuk periode 2016 – 2018 secara Aklamasi.

Setelah terpilih, dalam sambutannya Sompotan menyampaikan Terima kasih kepada senior-senior GMNI.

“Terima kasih kepada komisariat-komisariat DPC GMNI Bitung bahkan teman-teman seperjuangan, karena sudah mempercayakan saya dan bung Yusuf menjadi ketua dan sekretaris DPC GMNI Bitung, dengan mengemban jabatan ini tentunya kami berdua akan saling bekerja sama untuk membangun DPC GMNI Bitung kedepan,” ujarnya.(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*