Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Perangi Pengangguran dan Kemiskinan, Gubernur Sulut Canangkan Program ODSK di Bolsel

×

Perangi Pengangguran dan Kemiskinan, Gubernur Sulut Canangkan Program ODSK di Bolsel

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, SULUT – Dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw membuat program yang dinamakan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan atau disingkat ODSK. Pencanangan Program program ODSK dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel), Sabtu (12/03/2016)

Pasangan pilihan rakyat Sulut dan rombongan tiba di tempat kegiatan lokasi perkantoran, tepatnya di Gedung DPRD Bolsel sekitar pukul 14:00 dan disambut dengan meriah dengan prosesi adat Bolango Mongondouw dan Gorontalo. Terlihat masyarakat sangat gembira menyambut kedatangan OD-SK di Kabupaten Bolsel.

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Bolsel, Herson Mayulu menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur sudah mengujungi Kabupaten Bolsel.

“Saya minta sejak awal ke Pak Gubernur dan Wakil Gubernur agar mengunjungi Bolsel. Karena Bolsel merupakan salah satu daerah yang memenangkan pasangan Olly-Steven pada pilkada serentak 9 desember 2015 lalu di daerah Bolmong Raya,” ungkap Mayulu.

Lanjut Mayulu dalam laporan dirinya meminta beberapa hal terkait dengan keberadaan pembangunan daerahnya yang masih terlihat dianak tirikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Ada beberapa poin penting yang saya minta kepada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur demi mewujudkan pembangunan daerah yang ada di Kabupaten Bolsel seperti, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, sarana air, penyelesaian jalan lingkar Bolsel Boltim hingga saat ini belum tuntas sepenuhnya.

Sementara, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan pemerintah daerah dibawah kepemimpinan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih masyarakat Sulawesi Utara akan terutama berupaya memberikan yang terbaik bagi warga Sulut.

“Mudah-mudahan lima tahun kedepan kepemimpinan kami berdua (OD-SK) akan memberikan pelayanan yang terbaik dengan program-program yang ada demi terwujudnya Sulut Hebat yang berwibawa guna mengsejaterakan masyarakat bumi nyiur melambai kedepan yang lebih baik,”ungkap Gubernur.

Selain itu kata Gubernur, untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran dirinya membuat program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang dicanangkan pada saat ini.

“Pencanangan Program ODSK ini dalam upaya mengentaskan kemiskinan di wilayah Sulawesi Utara. Kabupaten Bolsel salah satu daerah angka kemiskinan tertinggi di Sulut sehingga kami mencanangkan Program ODSK guna mengurangi kemiskinan yang ada didaerah ini,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur Olly-Steven, menyerahkan sejumlah bantuan ke Bupati Bolsel, Penandatangan prasasti sejumlah proyek pembangunan dan Penanaman seribu pohon kelapa unggul dan pohon sukun secara simbolis.

Turut hadir unsur Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut, Ketua TP-PKK Sulut, Wakil Gubernur bersama ibu, Bupati dan Walikota se Sulut, Jajaran Pemprov Sulut, Jajaran DPRD Kabupaten Bolsel, Jajaran Pemkab Bolsel, Tokoh Masyarakat dan Agama serta Para Pengurus PDIP se Kabupaten Bolsel, Pimpinan BI, Pimpinan BRI, Pimpinan Bank SulutGo.(alfa)