Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Alumni 84 SMA N 162 Amurang Resmi Bentuk GPKL

×

Alumni 84 SMA N 162 Amurang Resmi Bentuk GPKL

Sebarkan artikel ini

minselMTerkini.com, AMURANG – Setelah sukses sebagai relawan Pakar pada Pilkada Minsel lalu, kali ini Alumni angkatan 84 SMAN 162 Amurang tidak berhenti sampai disitu. Mereka tetap berkiprah untuk membantu pemerintahan dengan membentuk Gerakkan Pencinta Kebesihan Lingkungan (GPKL) yang secara resmi telah dikukuhkan Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar SH.

Ketua GPKL Rita Lolowang SE yang didampingi Sekretaris Ir Royke Soputan mengatakan bahwa, dibentuknya GPKL ini merupakan salah satu bentuk dukungan bagi pemerintahan pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Christiany Euginia Paruntu,SE dan Franky Dony Wongkar dalam bidang kebersihan lingkungan.

Menurut Lolowang bahwa, pihaknya akan terus berupaya menjadi penggerak dibidang kebersihan, terutama menanamkan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan. Bahkan dalam program kerja yang ada.

“Kami akan rutin turun langsung ke beberapa tempat untuk melakukan bersih-bersih lingkungan, termasuk di beberapa objek wisata seperti Batu Dinding di Desa Kilometer Tiga, Pantai Moinit, dan beberapa objek wisata dan pusat keramaian lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Franky Wongkar SH yang juga alumni Angkatan 84 SMAN 162 Amurang yang mewakili Bupati Christiany Euginia Paruntu SE turut memberikan apresiasi dengan terbentuknya Gerakan Pencinta Kebersihan Lingkungan ini.

“Kiranya semangat dari GPKL ini, senantiasa mempelopori dan memotivasi segenap komponen masyarakat Minsel untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ungkapnya.(dav)