Selasa, 23 Juli 2019

Mobnas Sedan Camry di Dem Mantan Bupati

manadoMTerkini.com, AIRMADIDI-Mobil Dinas (Mobnas) sedan camry yang digunakan untuk operasional orang nomor satu di Minut, rupanya telah di dem oleh mantan Bupati Sompie Singal.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Barang Milik Daerah (BMD) Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Minut, Oktavianus Tooy, ketika ditanyakan soal aset daerah.

“Untuk mobil camry yang digunakan mantan Bupati, itu tinggal persiapan dem,” ungkapnya, pekan lalu, kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan apakah ada mobnas yang lain yang digunakan mantan Bupati dan belum ditarik oleh Pemkab Minut dalam hal ini BMD, menurutnya semua telah ditarik.

“Setahu saya semuanya telah ditarik, kecuali jika ada pinjam pakai yang dilakukan di SKPD, itu menjadi tanggug jawab SKPD yang bersangkutan. Dan itu belun ada laporan pada kami,” kata Tooy.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Mitra, Arnold Frederik, yang juga dikonfirmasi soal dem mobnas mantan Bupati tersebut, membenarkannya.

“Itu sementara dinilai oleh kantor lelang negara. Dan perlu diketahui bahwa ada aturan yang memperbolehkan, serta menyatakan Bupati dan Wakil Bupati yang telah menyelesaikan masa tugasnya, dapat diberikan satu unit mobil,” ujar Frederik.(pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*