Senin, 14 Oktober 2019

Pantau Kinerja SKPD, Wabup Minsel Kembali Sidak

wongkarMTerkini.com, AMURANG – Memasuki akhir triwulan pertama pada tahun 2016 ini, Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar SH terus melakukan pantauan kinerja Satuan Perangkat Kerja (SKPD).

Hal ini dilakukan oleh Wabup demi menilai langsung kinerja Aparat Sipilnya.

Terbukti minggu lalu Wongkar terus melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), kini dirinya kembali melakukan sidak lagi ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Minsel pada Senin (14/3/2016) kemarin.

Sidak kali ini di lakukan di lima SKPD yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), KPPTSP dan Bappeda Minsel, tindakan ini dilakukan Wabup Minsel sebagai wujud Evaluasi dan meninjau langsung kedisiplinan para SKPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugasnya di pemkab Minsel.

minsel“Saya berharap seluruh pegawai di Pemkab Minsel dapat merubah Mentalnya dalam tugasnya sebagai pelayan terhadap masyarakat, terlebih ASN sebagai contoh sehingga Kedisiplinan harus benar-benar ditingkatkan,” ujar Wongkar.

Lanjut Dia menambahkan, sidak dilakukan guna memastikan kesiapan para SKPD dalam menghadapi pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan dilakukan pada bulan April mendatang.
“Tujuannya yakni mengenjot kinerja apa saja yang masih kurang,” pungkasnya.

Wongkar juga menegaskan, kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Minsel agar terus memperhatikan disiplin waktu dalam menjalankan amanah sebagai abdi Negara.
“PNS harus lebih aktif dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Dalam sidak tersebut, Wabup didampingi Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kepala BKDD Minsel Drs Roy Tiwa, Kepala Inspektur Adrie Keintjem SH, dan Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*