Selasa, 23 Juli 2019

Kedepankan Pelayanan, Dukcapil Manado Terima Penghargaan Adhikarya Satya Bhakti

MTerkini.com, MANADO – Pelayanan administrasi kependudukan bertaraf internasional yang dilakukan oleh Pemkot Manado melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, ternyata mendapat perhatian Yayasan Prestasi Indonesia.

capil3 Terbukti, Senin (14/3/2016) kemarin, Dinas yang dipimpin Hans Tinangon itu menerima Penghargaan Adhikarya Satya Bhakti.

Penghargaan tersebut di serahkan oleh Direktur Yayasan Prestasi Indonesia, Bpk. Drs. Willyamto.K. MM, di Kantor Disdukcapil.

capil2Dikatakan Tinangon, pemberian penghargaan kali ini berbeda dengan sebelumnya karena lebih dahulu menerima undangan, tapi untuk penghargaan Adhikarya Satya Bhakti kali ini tanpa ada pemberitahuan sama sekali.

“Terus terang kami sangat terkejut, menerima penghargaan Adhikarya Satya Bhakti. Biasanya kalau mendapat penghargaan pasti ada pemberitahuan atau klarifikasi sebelumnya dari pihak terkait,” ujar Tinangon.

Dikatak Tinangon, sejumlah penghargaan yang berhasil diraih oleh Disdukcapil Manado, itu merupakan hasil kerja keras dari seluruh staff yang mampu bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

capil“Terima kasih kepada segenap insan pelayan yang telah memberikan layanan maksimal, namun penghargaan ini menjadi pemicu untuk tetap melayani dengan prima dengan senang dan segenap hati,” kata mantan Kepala BKD Pemkot Manado tersebut.

Meski telah mendapatkan sederet penghargaan, Tinangon mengakui apa mereka raih dari Pemerintah Pusat tersebut merupakan cemeti untuk terus melakukan terobosan dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu pegawai atau staf di kantor Disdukcapil dituntut untuk mampu dalam semua hal. Artinya harus sabar, sopan, senyum, santun, dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.Sehingga, pengunjung tidak merasa kecewa dan senang setiap kali datang mengurus administrasi kependu,”pungkasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*