Selasa, 15 Oktober 2019

Sarundajang Gantikan Salibana Ketua POBSI Sulut

manadoMTerkini.com, SULUT – Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) melaksanakan musyawarah provinsi (MUSPROV) yang dilaksanakan di sekretariat KONI Sulut, Selasa (15/3/2016).

Dan dengan cara voting terbuka dan Eva Cindy Sarundajang terpilih secara resmi menahkodai POBSI SULUT.

Terpilihnya Eva C Sarundajang sebagai ketua Pobsi Sulut yang baru periode 2016-2020 otomatis menggantikan posisi Jems Salibana sebagai ketua Pobsi periode yang lalu, lewat voting terbuka dari ketua-ketua POBSI yakni Kota Manado, Kota Tomohon, Minahasa Utara (Minut) dan Minahasa.

Eva sendiri mengalahkan Jemmy Mokolensang dengan memperoleh 3 suara sah dari 4 ketua Pobsi yang ada di Kabupaten/Kota. Eva yang diwawancarai oleh sejumlah Wartawan mengatakan rasa syukurnya karena telah terpilih sebagai Ketua POBSI yang baru.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Tuhan karena telah mempercayakan kepada saya menjadi ketua umum POBSI Sulut. Adapun salah satu program atau target yang akan saya buat adalah mempersiapkan Atlit PON XIX September 2016 nanti,” ujarnya.

Tanggungjawab yang diemban dirinya, dikatakan Eva bukanlah hal yang ringan. Melainkan sesuatu yang didedikasikan untuk Negara maupun daerah Sulut.

“Jika dalam 2 tahun kepemimpinan saya tidak menghasilkan apa-apa, tanpa diminta mudurpun, saya akan mundur,” tegasnya.

Terkait dengan Kesejahteraan para atlit, Eva berjanji akan memperhatikannya.

“Saya akan selalu memperhatikan nasib para atlit-atlit Biliar. Dengan cara akan memberikan bonus tambahan. Tidak meraih medali juga kita harus kasih bonus karena mereka juga sudah berjuang, tujuan saya jadi ketua POBSI tidak akan menyusahkan atlit,” tutur Eva.

Adapun mengenai fasilitas Biliar di Youth Center yang tidak memadai untuk tempat berlatih para atlit Biliar, Eva berjanji akan bekerjasama dengan pihak mega mall untuk menyewa dua meja di Haha Cafe.

Sementara itu, Sekertaris Umum (Sekum) Koni Sulut, Tony Kullit terkait terpilihnya Eva Sarundajang berharap agar target medali emas di PON nanti bisa tercapai.

“Dengan kepemimpinan Eva ini yang punya visi dan misi bagus demi pengembangan olahraga Biliard ini tentunya harus kita support. Karena harumnya nama Sulawesi Utara dulu juga karena Biliar. Untuk pemimpin yang baru, bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Dan Kabupaten/Kota yang belum ada pengurus supaya secepatnya dibentuk pengurus,” pungkasnya. (Jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*