Kamis, 17 Oktober 2019

Sukses Gelar Pilkada Serentak, KPU RI Beri Apresiasi Kinerja KPU Sulut

manadoMTerkini.com, SULUT – Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) memberikan apresiasi kepada KPU Sulawesi Utara atas kinerja penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015.

“Saya mengapresiasi KPU Sulut yang telah bekerja menyukseskan Pilkada serentak. Pilkada telah usai dan telah terpilih gubernur dan wakil gubernur Sulut yang baru,” kata Ketua KPU RI Husni Kamil Manik kepada manadoterkino.com.

Selain mengapresiasi KPU Sulut, Ia juga mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten dan Kota yang telah menyelesaikan tugas dalam pilkada serentak. “Terima kasih juga untuk KPU Kabupaten Kota lainnya di Sulut yang telah bekerja sampai selesai,” ujar Husni saat menghadiri rapat evaluasi pilkada Sulut tahun 2015 di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Rabu (16/3/2016).

Sementara itu anggota Komisioner KPU RI Rizky Kurnianzah saat ditanya terkait permasalahan anggaran Pilkada Susulan Kota Manado yang sampai saat ini belum kunjung cair, Ia mengatakan KPU RI telah mengirim pegawainya membantu mediasi pencairan anggaran tersebut.

“Kami telah mengirimkan pegawai kesana. Gunanya untuk memback up pencairan dana pilkada Manado. Kami juga berharap kiranya dana pilkada tambahan yang belum cair bisa dicairkan untuk pembayaran honor tim ad hoc dan lainnya,” ujar Rizky.

Ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor saat ditanya mengenai turunnya pegawai KPU RI ke kantornya terlihat kaget. Bahkan Wowor tidak tahu kalau KPU RI telah menurunkan tim untuk memback up KPU Kota Manado. “Tidak tahu, mungkin tadi ada yang kesana. Kan dari saya dan teman-teman KPU Manado disini (Rakor KPU Sulut di Hotel Peninsula -red).” ujar Wowor singkat. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*