Rabu, 23 Oktober 2019

Selesai di Rehap, Pasar Modern Motoling Senilai Rp 9 Miliar Siap Diresmikan

MTerkini.com, MOTOLING – Bangunan los baru Pasar Modern Motoling yang ada di Desa Motoling Satu Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang merupakan percontohan pasar tradisional setelah direhab pada 2015 lalu, kini akan segera ditempati oleh para pedagang.

“Pembangunan revitalisasi pasar Modern Motoling ini sudah selesai pada akhir Desember 2015 lalu. Dan itu akan di resmikan langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE pada akhir Maret ini,” ujar Kepala

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Pasar (Diperindakop) dan UMKM Minsel Sam Setho Slaat ST MSi melalui Kabid Pasar Petrus Jus Tutu kepada manadoterkini.com.

Menurut Dia mengatakan, apabila nanti ada pedagang yang mau menempati kios yang masih kosong, ia akan memprioritaskan bagi pedagang yang semula masih mau bertahan.

“Kami berharap kepada para pedagang untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan pasar serta bisa mengelola dengan baik, karena pasar Modern Motoling ini sebagai pasar percontohan di Minsel. Jika pasar bagus pedagang juga bisa nyaman,” harapnya.

Sementara itu, Sammy Merentek salah satu pedagang ikan yang berlokasi di Pasar Modern Motoling, merasa senang mendengar pasar akan segera dibuka dan diresmikan. Ia berharap nantinya kios-kios tersebut bisa segera di tempati para pedagang. Kami juga berharap kepada pemerintah untuk retribusi jangan sampai memberatkan para pedagang.

“Pasar sudah menjadi bagus dan tertata, kami senang. Namun kami juga berharap untuk retribusi jangan sampai memberatkan pedagang, dan kalau bisa digratiskan saja dahulu,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Revitalisasi Pasar Modern Motoling ini dilakukan oleh kontraktor pemenang tender dibawah pengawasan Disperindagkop UMKM Minsel. Dengan dibiayai anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 9 miliar yang bersumber dari APBN Perubahan 2015.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*