Minggu, 21 Juli 2019

Landjar: 200 Milliar Akan Dihabiskan Untuk Pembangunan Infrastruktur di Ibukota Boltim

sehanMTerkini.com, TUTUYAN – Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar kembali melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat Tutuyan.

Bupati yang dikenal dengan sosok merakyat ini, sempat menyapa dan berbincang dengan Puluhan warga diseputaran jalan jalur Dua Tutuyan. “Saya memang sangat sayang kepada warga Boltim. Jadi saya sering menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat saya,” ujar Eyang sapaan akrab Bupati.

Lanjut Eyang mengatakan, di Tahun anggaran 2016 ini pemerintah daerah (Pemda) punya program untuk jalan Dua jalur di Tutuyan akan dibuatkan median jalan sekaligus dengan lampu penerang.

“Ada program untuk pembuatan median jalan Dua jalur beserta lampu penerang jalan itu telah dianggarkan sekitar Rp 5 miliar. tiap 50 meter dipasang 1 tiang lampu,” katanya saat berbaur dengan masyarakat Boltim.

Dia menjelaskan, di desa Tombolikat juga akan dibuat jalan menuju lapangan sepak bola dengan lebar sekitar 12 meter, dan direncanakan akan tembus di pesisir pantai.

“Panjangnya 1,1 kilometer. Danannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp 7 hingga 8 miliar sebab, ini sudah masuk dalam perencanaan jalan lingkar pantai dari desa Togid, desa Tutuyan dan desa Tombolikat,” imbuhnya.

Dia menambahkan, bahwa di Tahun 2017 mendatang ibukota Boltim sudah terbentuk secara total wajah ibukota.

“Di tahun 2017, kita berencana dana senilai Rp 200 milair akan dihabiskan guna untuk pembangunan yangbada di ibukota. Untuk pembuatan kantor-kantor, jalan ibukota serta fasilitas lainnya,” tutupnya.(dyr)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*