Minggu, 21 Juli 2019

Launching Pelayanan Perizinan Terpadu Bupati Minta Pengusaha Sejahterakan Rakyat

MTerkini.com, AIRMADIDI-Para pengusaha pemilik perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Minut, untuk dapat berkontribusi membangun daerah. Hal ini ditegaskan Bupati Vonnie Anneke Panambunan, saat launching pelayanan perizinan terpadu, Rabu (16/3/2016), di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT).

“Bagi pengusaha yang perusahaannya beroperasi di Minut, agar dapat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, membangun daerah serta melayani, mengasihi dan mensejahterakan rakyat Minahasa Utara,” tegasnya.

Ditambahkan Bupati Panambunan, pengusaha harus berkontribusi untuk mensejahterakan rakyat, antara lain dengan mempekerjakan tenaga kerja lokal.

“Salah satu dukungan pengusaha membangun daerah, yakni dengan memberdayakan tenaga kerja lokal dari Kabupaten Minahasa Utara, dengan begitu pengusaha sudah dapat membantu pemintah daerah mensejahterakan rakyat,” kata Panambunan.

Sementara itu, khusus kepada perusahaan air minum kemasan yang ada di Minut, Bupati Panambunan juga minta agar memperhatikan kelestarian lingkungan.

“Saya harap perusahaan air minum yang ada di Minahasa Utara, agar dapat membantu kelestarian lingkungan dengan membantu penghijauan kembali hutan-hutan yang rusak, dan menyediakan ruang terbuka hijau (RTH),” harapnya.

Disela-sela launching pelayanan perizinan terpadu, Kepala KPPT Minut, Marthen Sumampouw, menyampaikan ada 51 izin yang akan dilayani melalui instansi yang dipimpinnya. Dan pada kesempatan itu juga, Bupati didampingi Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos dan Kepala KPPT, memberikan sertifikat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada 6 pemohon.(Pow)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*