Jum'at, 19 Juli 2019

Pejabat Pengguna Narkoba Mulai ‘Gugup’

BNNKT Gandeng Polres Tomohon BerantaNarkoba

MTerkini.com, TOMOHON – Hati-hati untuk para pejabat, yang telah berani menggunakan narkoba. Tertangkapnya salah seorang oknum Bupati, yang sedang berpesta sabu bersama rekan-rekannya, mendapatkan perhatian serius di masyarakat. Penangkapan yang dilakukan oleh pihak BNN tersebut, sedikit banyak memunculkan kekecewaan dan tanda tanya besar di pikiran masyarakat.

“Kenapa bisa pemakai narkoba, bisa jadi kepala daerah?,”tanya Iskandar salah satu warga walian. Untuk itu pihak Badan Narkotika Kota Tomohon (BNKT) bekerjasama dengan Satuan Narkoba Polres Tomohon, akan mengadakan tes urine untuk para pejabat dan para anggota dewan yang ada di Tomohon.

Menurut Ketua BNKT AKBP Nico Pangemanan, kepada wartawan mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut, memang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari, bukan karena baru terjadi penangkapan terhadap salah seorang oknum Bupati. “Kita sudah rencanakan, kemungkinan bulan ini akan dites urine,”ujar Pangemanan

Lanjut Pangemanan, dirinya saat ini sedang berada di Jakarta, salah satunya untuk menambah peralatan pemeriksaan. “Saya sudah di Jakarta untuk mempersiapkan beberapa hal yang diperlukan,”beber Pangemanan.

Disisi lain Kasat Narkoba Polres Tomohon AKP Jhony Rumate SSos mengatakan, bahwa pihaknya siap untuk
memberantas peredaran narkoba, dan telah melakukan kerjasama dengan instansi-instansi pemerintah terkait. “Yah waktu dekat ini memang akan dilakukan tes urine, kepada para pejabat,” jelas Rumate.

Lanjutnya lagi, pemeriksaan ini tidak terbatas hanya pada pejabat saja, akan tetapi pihaknya akan tetap melakukan razia-razia ke masyarakat terkait narkoba. “Untuk masyarakat, kita tetap akan melakukan razia-razia,” tegas Rumate (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*