Selasa, 23 Juli 2019

DPRD Manado Akan Bentuk Pansus Terkait Program UC

MTerkini.com, MANADO – Program Universal Converage (UC) yang digagas mantan Walikota Manado Dr. GS Vicky Lumentut dinilai sangat membantu warga Kota Manado.

Menurut Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, UC lebih memudahkan warga yang sakit saat berobat di RS yang bekerja sama dengan program UC Pemkot Manado. “Lebih mudah, kan cukup bawah KTP dan KK, kalau memakai BPJS proses birokrasinya panjang. Makanya lebih baik menurut saya warga kelas ekonomi kebawah ada baiknya menggunakan UC” kata Van Bone rabu (16/3/2016) diruang kerjanya kantor DPRD Manado.

Van Bone berpendapat jika membandingkan dengan Badan Perlindungan Jaminan Sosial (BPJS), Program UC jauh lebih mudah dikarenakan BPJS peserta mandiri harus membayar iuaran tiap bulannya, apabila belum membayar dan masuk RS pasti belum akan terlayani. “Pengalaman saya seperti itu. Apalagi BPJS saat mendaftar belum langsung aktif dan menunggu waktu 1 minggu,” katanya.

Ia juga menambahkan program UC di Pemkot Manado akan terus dikawal oleh legislatif sehingga kedepan akan semakin baik. Bahkanpun saat ditanya mengenai adanya klaim RS Kandou Malalayang yang belum terbayarkan, Ia mengatakan itu hanya masalah administrasisaja. “Itu hanya masalah administrasi, makanya kedepan kami akan membuat pansus berkaitan dengan program pelayanan UC sehingga akan semakin lebih baik,” Jelas Van Bone. (chris)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*