Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lomba Daur Ulang Sampah, Palandung : Manfaatkan Sampah Disekitar Kita

×

Lomba Daur Ulang Sampah, Palandung : Manfaatkan Sampah Disekitar Kita

Sebarkan artikel ini

PalandungMTerkini.com, BITUNG – Penjabat (Pj) Walikota Bitung Drs Jhon Palandung, MSi didampingi Plt Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Malton Andalangi menghadiri ‎kegiatan ‎sekaligus tatap muka dengan Ketua ‎TP-PKK kota Bitung Ny. Diane Palandung Kamu, SE dan ‎Kepala ‎Dinas Kebersihan Maryanti Dumbela.‎

Dalam Kegiatan ini, diadakan lomba daur ulang sampah yang di ikuti TP-PKK kecamatan se kota Bitung, dalam rangka memperingati Hari peduli sampah. Bertempat ‎di Balai pertemuan Umum (BPU) kantor Walikota Bitung, Rabu (16/03/2016).

Dalam Sambutannya, Palandung memberikan apresiasi atas prakarsa TP-PKK kota ‎Bitung yang bekerjasama dengan dinas kebersihan untuk melaksanakan kegiatan ‎ini.

“Pelaksanaan lomba daur ulang sampah dalam rangka memperingati Hari peduli sampah saat ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya pengelolaan bahkan pemanfaatan sampah, yang tentunya akan memberikan dampak baik terhadap upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan, “tuturnya.

Lanjut, “Palandung tekankan agar kita secara mandiri mampu memanfaatkan ‎sampah yang ada di sekitar kita. Menaruh harapan besar kepada TP-PKK kota ‎Bitung sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan kiranya terus memberikan ‎motivasi dan dorongan kepada masyarakat luas agar dapat berperan aktif ‎untuk bersama-sama meredukasi dan mendaur ulang sampah kembali menjadi ‎sesuatu yang bermanfaat sehingga volume sampah di kota Bitung dapat ‎menurun, “tutupnya.

Dalam kesempatan ini pula Palandung menyerahkan hadiah secara langsung bagi ‎Pemenang Lomba daur ulang sampah antar TP-PKK Kecamatan se-kota Bitung.(ref)