Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Ribuan Siswa SMA/SMK di Minsel Siap Ikut UN

×

Ribuan Siswa SMA/SMK di Minsel Siap Ikut UN

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, AMURANG – Ribuan siswa SMA/SMK yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada tangal 4 sampai 7 April 2016 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dikpora Minsel Ollyvia Lumi, SSTP melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dikpora Minsel Dra Fien Runtuwene.

Menurut Runtuwene, dari 36 sekolah yang ada di Minsel, untuk jumlah siswa yang ikut UN sebanyak 2.567 peserta didik. “Jumlah SMA ada 20 sekolah tapi yang melaksanakan UN hanya 19. Begitu juga SMK ada 18 sekolah dan yang melaksanakan UN hanya 17 sekolah,” ungkap Runtuwene.

Lebih lanjut, Runtuwene mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 294 guru akan mengawasi jalannya UN.
“Mereka adalah pengawas silang yang akan ditempatkan diseluruh SMA dan SMK sederajat di 17 Kecamatan,” kata Runtuwene.

Dirinya juga menambahkan, untuk kedua sekolah yang belum melaksanakan UN adalah SMA Motoling Timur dan SMK Pelita Tumpaan. Alasannya kedua sekolah ini belum memiliki kelas ujian.

“Tahun ini ada satu sekolah yang menjadi percontohan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sekolah tersebut adalah SMK N 1 Amurang. Dalam pelaksanaan UNBK segala persiapan sudah dilakukan pihak sekolah dengan melakukan try out UNBK dan dipantau langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH beberapa waktu lalu. Meski baru pertama kali, pihak sekolah antusias menjalakan sistem ujian online ini,” tutupnya.(dav)