Wapres RI Pantau KEK, IHP dan Perikanan Kota Bitung

Wapres RI Pantau KEK, IHP dan Perikanan Kota Bitung

kunker wapresMTerkini.com, BITUNG – Wakil Presiden (wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Bitung dalam rangka memantau pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ‎terpusat di PT Delta Pasific Indotuna selanjutnya di Pelabuhan Peti Kemas dan di Pelabuhan ‎Perikani pada Jumat (18/03/2016)‎

Lewat kunker ini Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi pembangunan di Kota Bitung ‎yakni kawasan ekonomi khusus (KEK), pengembangan International Hub Port (IHP) dan bidang perikanan, dan lainnya yang ‎didalamnya terkandung nilai ekonomi daerah yang tinggi.

Menurut Wapres Kota Bitung merupakan daerah strategis yang potensi wilayah ‎kelautannya sangat luas serta baik dalam unsur ekonomi serta peningkatan ‎kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu Wapres Jusuf Kalla merespon positif keinginan masyarakat Kota ‎Bitung yang bergerak di bidang perikanan terkait moratorium.

“Kebijakan moratorium perikanan nanti akan dikaji sesuai kebutuhan yang ada ‎bersama kementrian terkait,” ujar Kalla.

Kalla berharap Kota Bitung terus berkembang dan menjadi daerah strategis ‎pengembangan perekonomian terutama dibidang kelautan dan perikanan dimana ‎hal ini sangat penting guna pemanfaatan yang terfokus pada kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Penjabat Walikota Bitung Drs John Palandung, Msi berterima kasih atas ‎kunker Wapres Jusuf Kalla di Kota Bitung, dan berharap ada perhatian ‎untuk Kota Bitung agar segala perencanaan pembangunan dan pengembangan Bitung bisa terwujud sehingga dapat bersaing dimata internasional kedepan ‎juga demi kesejahteraan masyarakat Kota Bitung.

Selain itu, Walikota terpilih periode 2016-2021 M J Lomban yang hadir pada ‎kesempatan itu secara singkat memaparkan kepada Wapres Jusuf Kalla tentang ‎kesiapan Kota Bitung dalam membangun mega proyek yakni KEK dan ‎IHP serta konektivitas penghubung yaitu jalan Tol dan Jalur ‎Kereta api di Sulawesi termasuk menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).‎

Wapres Jusuf Kalla saat berkunjung di Kota Bitung didampingi Menteri ‎Perindustrian dan Perdagangan, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE ‎dan segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Sulut. (ref)

Related Post

MJL Bayar Iuran BPJS Tahun 2020 senilai 20 Milyar untuk 67.250 Masyarakatnya.  Manadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemerintah Kota Bitung dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) tentang Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Penduduk Yang Di Daftarkan Oleh Pemerintah Kota Bitung.  Lomban berkomitmen, semua warga Kota Bitung yang telah terdaftar untuk ditanggung oleh Pemerintah tidak boleh tidak terlayani di seluruh fasilitas kesehatan yang ditunjuk. Ini sejalan dengan salah satu program prioritas Pemerintah di tahun 2020 yakni Bidang Kesehatan.  Untuk diketahui, semester pertama bulan Januari – Juni telah dibayarkan Iuran BPJS untuk 67.250 jiwa senilai Rp. 10.296.900. Dan untuk semester kedua ini, sudah disiapkan anggaran dengan nilai yang sama terhitung mulai bulan Juli sampai dengan bulan Desember  Nolvie Sendouw, Kepala BPJS Kesehatan Kota Bitung mengungkap bahwa di tengah situasi pandemi COVID-19, BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung terutama Walikota Bitung yang selalu berkomitmen dan sangat koorperatif serta konsisten untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Bitung dengan menjaminkan kembali penduduk Kota Bitung sebanyak 67.250 jiwa sebagai peserta dalam program JKN. Hal ini sebagai bukti perhatian pemerintah Kota Bitung kepada masyarakatnya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan bagi penduduk di Kota Bitung. (Refly)

MJL Bayar Iuran BPJS Tahun 2020 senilai 20 Milyar untuk 67.250 Masyarakatnya. Manadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemerintah Kota Bitung dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) tentang Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Penduduk Yang Di Daftarkan Oleh Pemerintah Kota Bitung. Lomban berkomitmen, semua warga Kota Bitung yang telah terdaftar untuk ditanggung oleh Pemerintah tidak boleh tidak terlayani di seluruh fasilitas kesehatan yang ditunjuk. Ini sejalan dengan salah satu program prioritas Pemerintah di tahun 2020 yakni Bidang Kesehatan. Untuk diketahui, semester pertama bulan Januari – Juni telah dibayarkan Iuran BPJS untuk 67.250 jiwa senilai Rp. 10.296.900. Dan untuk semester kedua ini, sudah disiapkan anggaran dengan nilai yang sama terhitung mulai bulan Juli sampai dengan bulan Desember Nolvie Sendouw, Kepala BPJS Kesehatan Kota Bitung mengungkap bahwa di tengah situasi pandemi COVID-19, BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung terutama Walikota Bitung yang selalu berkomitmen dan sangat koorperatif serta konsisten untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Bitung dengan menjaminkan kembali penduduk Kota Bitung sebanyak 67.250 jiwa sebagai peserta dalam program JKN. Hal ini sebagai bukti perhatian pemerintah Kota Bitung kepada masyarakatnya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan bagi penduduk di Kota Bitung. (Refly)

manadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemerintah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *