Selasa, 23 Juli 2019

Wapres RI Pantau KEK, IHP dan Perikanan Kota Bitung

kunker wapresMTerkini.com, BITUNG – Wakil Presiden (wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Bitung dalam rangka memantau pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ‎terpusat di PT Delta Pasific Indotuna selanjutnya di Pelabuhan Peti Kemas dan di Pelabuhan ‎Perikani pada Jumat (18/03/2016)‎

Lewat kunker ini Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi pembangunan di Kota Bitung ‎yakni kawasan ekonomi khusus (KEK), pengembangan International Hub Port (IHP) dan bidang perikanan, dan lainnya yang ‎didalamnya terkandung nilai ekonomi daerah yang tinggi.

Menurut Wapres Kota Bitung merupakan daerah strategis yang potensi wilayah ‎kelautannya sangat luas serta baik dalam unsur ekonomi serta peningkatan ‎kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu Wapres Jusuf Kalla merespon positif keinginan masyarakat Kota ‎Bitung yang bergerak di bidang perikanan terkait moratorium.

“Kebijakan moratorium perikanan nanti akan dikaji sesuai kebutuhan yang ada ‎bersama kementrian terkait,” ujar Kalla.

Kalla berharap Kota Bitung terus berkembang dan menjadi daerah strategis ‎pengembangan perekonomian terutama dibidang kelautan dan perikanan dimana ‎hal ini sangat penting guna pemanfaatan yang terfokus pada kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Penjabat Walikota Bitung Drs John Palandung, Msi berterima kasih atas ‎kunker Wapres Jusuf Kalla di Kota Bitung, dan berharap ada perhatian ‎untuk Kota Bitung agar segala perencanaan pembangunan dan pengembangan Bitung bisa terwujud sehingga dapat bersaing dimata internasional kedepan ‎juga demi kesejahteraan masyarakat Kota Bitung.

Selain itu, Walikota terpilih periode 2016-2021 M J Lomban yang hadir pada ‎kesempatan itu secara singkat memaparkan kepada Wapres Jusuf Kalla tentang ‎kesiapan Kota Bitung dalam membangun mega proyek yakni KEK dan ‎IHP serta konektivitas penghubung yaitu jalan Tol dan Jalur ‎Kereta api di Sulawesi termasuk menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).‎

Wapres Jusuf Kalla saat berkunjung di Kota Bitung didampingi Menteri ‎Perindustrian dan Perdagangan, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE ‎dan segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Sulut. (ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*