Minggu, 21 Juli 2019

Pilkada Serentak 2017, Bawaslu Sulut Akan Segera Rekrut Panwaslu Bolmong dan Sangihe

bawaslu sulutMTerkini.com, SULUT – Tahapan Pilkada serentak februari 2017 sudah mulai. Di Sulawesi Utara sendiri ada 2 daerah yang akan memilih bupati dan wakil bupati. Kedua daerah tersebut yakni Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Sangihe.

Guna mempersiapkan pilkada serentak 2017 tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) akan segera merekrut calon Panwaslu di kedua kabupaten tersebut. Hal ini dikatakan komisioner Bawaslu Sulut Johny Suak kepada manadoterkini.com belum lama ini saat rapat evaluasi pilkada serentak yang digelar KPU Sulut.

“Kita sudah mulai persiapan, akhir maret ini akan dibentuk tim kerja dan mereka akan langsung bekerja dengan membuka pendaftaran dan seleksi kemudian pada awal mei akan langsung dilantik Panwaslu Bolmong dan Sangihe,” ujar Suak.

Ia mengatakan, berkaca pada pilkada serentak 2015 lalu. Suak meminta kepada pemerintah daerah di kedua daerah ini agar menganggarkan diawal semua anggaran untuk panwaslu. “Tentunya kita akan berkaca pada pilkada serentak lalu. Apalagi berkaitan dengan anggaran, NPHD nya bisa selesai di awal sehingga tata kelola anggarannya akan lebih baik” jelas Suak.

Bawaslu Sulut pun berharap kepada masyarakat yang ada di kedua daerah ini untuk bersiap diri mendaftar sebagai calon komisioner Panwaslu Bolmong maupun Sangihe. “Silakan mendaftar, wartawanpun bisa mendaftar di Bawaslu Sulut,” celoteh Johny. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*