Senin, 14 Oktober 2019

Waworuntu : Lari Sensasional Semoga Bisa Mengajak Wisatawan

Airport SeriesMTerkini.com, SULUT – Manado adalah Kota keempat diadakannya Airport Running Series, setelah Solo, Lombok dan Kupang. Airport Runing Seris di Manado di dengan Lari Sensasionalnya dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey SE, Sabtu (19/03/2016).

Airport RunningGeneral Manager (GM) Angkasa Pura 1 Halendra Waworuntu kepada manadoterkini.com mengatakan, “Tujuan diadakan kegiatan ini selain untuk kesehatan,Tujuan lainnya yakni sebagai ajang dan perlombaan sebagai objek pariwisata untuk menarik wisatawan datang di Sulut,” ungkapnya.

Dari pantawan, animo masyarakat untuk menghadiri dan mengikuti kegiatan ini sangat tinggi.

“Target yang ditetapkan awalnya 600 orang tetapi menjelang malam kemarin peserta sampai seribuan, bahkan sampai tadi pagi 1.300 peserta, ini merupakan rekort, sementara Solo 500 peserta, Lombok hapir 700 , kupang diatas 700 peserta. Yang unik dilakkukan di Manado yakni Kategori Lari 5 Kilometer dimana, ada rintangan air, rintangan naik tali, pintu ajaib, yang lebih unik lagi adalah peserta dikejar zombi, dan satu satunya tempat yang paling aman adalah bandara, sehingga merekapun harus finish di Bandara,” jelas Waworuntu.

Berharap kedepan walau ini awal, kegiatan seperti ini kedepan menarik lebih banyak wisatawan, kami juga bekerja sama dengan beberapa sponsor
Persatuan hotel dan restoran indonesia (PHRI), ikatan marketing asosiation (IMA), marketting turissem board (MTB) inilah yang kita promot ke luar, lari sensasonal bisa masuk kalender iven, dan mudah mudahan jualan paketnya Manado bukan hanya di Indonesia, bisa sampai si luar negeri sehingga penerbangan Internasionalpun bisa tumbu dan berkembang di Manado.

Gubernur Sulut Olly Dodokambey sendiri telah bertemu dengan (MenkumHam-red) untuk menjadikan bandara Sam Ratulangi menjadi get way yang bebas visa khusus Cina, dan mudah- mudahan dengan ini bisa meningkatkan wisatawan manca negara yang datang di Manado.

Diketahui 5 Daerah yang Bandara sudah bebas visa di Indonesia, Jakarta, Bali, Medan, Batam, Surabaya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*