Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

ACE Sulut Genap Usia 3 Tahun

×

ACE Sulut Genap Usia 3 Tahun

Sebarkan artikel ini

manadoMTerkini.com, MANADO — Assosiasi Chief Engineer (ACE) genap berusia 3 tahun pada 15 Maret kemarin. Kebanggaan luar biasa dirasakan engineer Sulut karena terbentuk dari hasil kongko-kongko. Apalagi para engineer ini tersebar di sejumlah hotel berbintang, rumah sakit dan perusahan swasta di Sulut.

Semangat untuk membesarkan organisasi engineer yang begitu menggebu-gebu dengan mengadopsi yang sudah ada terlebih dahulu di sejumlah kota besar di Indonesia, akhirnya ACE Sulut pun terbentuk.

Dengan ketambahan usia, ACE Sulut kini semakin mapan. Mensyukuri ketambahan usia tersebut, Sabtu (19/3) siang tadi ACE Sulut menggelar Gathering, Seminar & 3” Anniversary bertemakan; “Menjadikan Lingkungan Hijau, Sehat, Hemat Energy Dengan Manajemen Resiko”.

Kegiatan yang berlangsung di Swiss-Bel Hotel itu dibuka Gubernur Sulut melalui Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Sulut, Roy Mewo.

Turut hadir Penasehat ACE Indonesia, Tommy Gunawan, Perwakilan ACE Sulawesi Selatan (Sul-Sel), ACE Jawa Timur (Jatim), ACE Bali dan ACE Gorontalo serta para General Manager Hotel Berbintang di Sulawesi utara dan segenap Pengurus dan Anggota ACE Sulut, juga para Vendor yang mensponsori kegiatan tersebut.

Ketua ACE Sulut sekaligus Ketua Umum Panitia pelaksana Agus Tumbelaka ST, berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan lancar serta bisa menambah pengetahuan terkait pengelolaan bahaya dan hemat energy listrik dalam menjadikan lingkungan hijau dan sehat.

“Tugas dan tanggungjwab dari para engineer sangatlah besar. Kalau terjadi gangguan pelayanan di hotel terkait adanya kesalahan teknis dan terjadi pemedaman listrik dan mengakibatkan kebakaran pasti mendapat complain dari para konsumen hotel, sehingga berdampak buruk bagi management hotel,” jelas Tumbelaka.

Akan halnya di rumah-rumah sakit, justru lebih vital karena bisa membuat nyawa pasien yang sekarat bisa melayang. “Lewat kegiatan ini dan sesuai dengan Tema kami usung, para Engineering bisa mendapatkan bekal terkait bagaimana pengelolaan penggunaan energi listrik dan menjadikan lingkungan hijau dan sehat. Selamat mengikuti Gathering dan Seminar dalam rangka HUT ke 3 ACE Sulut,” kunci Tumbelaka.(tim)