Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Tim Tenis C3RDAS Perkasa di Piala APIA Cup Bumber

×

Tim Tenis C3RDAS Perkasa di Piala APIA Cup Bumber

Sebarkan artikel ini

Runtuwene/Bartoni Tampil Sebagai Jawara

manadoSEPERTI sudah diperkirakan sebelumnya, Tim Tenis C3RDAS andalan besutan Ketua Pelti Sulut DR GS Vicky Lumentut yakni pasangan Steven Runtuwene dan Bartoni Murray akhirnya mampu tampil sebagai Jawara setelah di partai puncak final Piala APIA Bumber Cup Sabtu (19/03) akhir pekan di Lapangan Tenis Indoor Bumi Beringin Manado berhasil menumbangkan tim tuan rumah pasangan Donald Wagey/Alfrets Ape Singkay dengan skor cukup mencolok 6/2 – 6/2.

Tim Tenis C3RDAS Steven/Bartoni sejak babak penyisihan, tampak sudah mendominasi jalannya sejumlah pertandingan. Dimana pada pertandingan awal melawan Beni Mambu/Ewik Sangor, berhasil menang dengan tanpa perlawanan yang berakhir skor cukup telak 6-0. Dan hingga putaran semi final, pasangan Steven/Bartoni kembali harus mempermalukan tim Bank Sulut Denny Lumenta/Pace Hanny dengan skor 6/5 – 6/0.

Dengan tampil perkasa di kejuaraan kali ini, pasangan Steven/Bartoni berhasil memboyong piala tetap dan sejumlah uang pembinaan dari pihak penyelenggara serta akan mengutus dalam hajatan POR Maesa bulan Mei mendatang di Kota Denpasar Bali.

Sementara itu, dipertandingan kelompok berprestasi lainnya pasangan Maresky Patabang/Olan Roland mampu tampil sebagai juara pertama setelah berhasil mengalahkan pasangan Noldy Sumendap/Patrick Mahune dengan skor 8-5. Dan untuk tempat ketiga diraih pasangan Gege Rey/Mario Rodick.

Koordinator panitia pelaksana pertandingan Joudy Apia Wagey didampingi Adi Mahune mengaku, dengan berakhir dan suksesnya pertandingan yang digelar ini. Kedepan pihaknya juga berencana akan mengelar iven yang lebih besar lagi, dengan akan memperebutkan Piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, dan akan ada pertandingan eksebisi di antara pejabat dan muspida di daerah Nyiur Melambai Sulut tersebut.

“Banyak selamat kepada para pemenang, semoga kejuaraan ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet tenis lapangan agar mampu berbicara di tingkat nasional hingga internasional kedepan. Untuk itu, pihaknya sudah berkomitmen akan menggelar kejuaran seperti ini secara berkelanjutan minimal dua bulan sekali ada pertandingan,” ujar pengusaha Apia yang dikenal juga sebagai wakil ketua KONI Sulut yang baru dilantik belum lama ini.(*/ald)