Rabu, 23 Oktober 2019

Jabat Kepsek SMK N 2 Bitung, Harold Tambajong Langsung Action

bitungMTerkini.com, BITUNG – Setelah menjabat sebagai kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bitung terhitung sejak 19 februari 2016 dengan surat perintah Walikota Bitung No 824/BKD-PP/075, Harold Ferdinand Kamang Tambajong, SPd langsung action dengan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait guna kemajuan sekolah.‎

“SMK N 2 Bitung sendiri saat ini telah melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) atau Nota kesepahaman dengan salah satu universitas yang ada di Sulawesi Utara, juga bekerjasama dengan beberapa perusahan alat berat seperti Trakindo, Komatzu, dan Volvo,” ujar Harold kepada beberapa wartawan.

Lanjutnya, “Tujuan MoU itu sendiri antara lain‎, setelah selesai dari disini (SMK N 2 Bitung,red) Anak-anak yang kurang mampu namun tetap ingin melanjutkan keperguruan tinggi dapat difasilitasi. Tentunya siswa yang berprestasi, Meningkatkan kemampuan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),‎ Pemberdayaan guru SMK 2 untuk peningkatan kompetensi dan karir guru ke jenjang Strata dua (S2). Untuk karir guru ke S2 sudah di koordinasikan bahkan sudah ditahap pengusulan/sudah menjadi rancangan,”jelasnya.

Kepada beberapa wartawan Harold pun menyampaikan bahwa SMK N 2 Bitung Tiga tahun terakhir ini tidak pernah lagi mengikuti Lomba Ketrampilan Siswa (LKS), padahal SMK N 2 Bitung adalah sekolah ketrampilan. “SMK N 2 Bitung sendiri sempat menjadi sekolah unggulan diwaktu lalu, namun sekarang sudah seperti ini. Dengan MoU ini, kedepan SMK N 2 Bitung menjadi sekolah lebih terampil dengan pemberdayaan para guru dan sisawanya,” tutup guru alat berat ini.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*