Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEdukasi dan Religi

Lomban-Mantiri Hadiri Pelantikan Ketua BPMJ GMIM “PNIEL” Manembo-nembo

×

Lomban-Mantiri Hadiri Pelantikan Ketua BPMJ GMIM “PNIEL” Manembo-nembo

Sebarkan artikel ini

LombanMTerkini.com, BITUNG – Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih yakni Maximilian J Lomban, SE, M.Si dan Ir Maurits Mantiri, Minggu (20/3/2016) mengikuti ibadah sekaligus serah terima Ketua BPMJ GMIM PNIEL Manembo-nembo, Wilayah Bitung VII.

Ibadah syukur tersebut berjalan penuh hikmah yang dipimpin Pdt. Dr. Arthur Reinhard Rumengan, M.Th, M.Pdk. Dalam khotbahnya Rumengan mengajak Jemaat untuk mencontohi terang Kristus yang merupakan Hamba yang menderita seperti yang digambarkan nabi Yesaya namun akhirnya menang lewat kematiannya di kayu salib atas kuasa dosa.

Lomban dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pdt. Meike Emi Djara Maleke, S.Th, yang baru saja diteguhkan menjadi Pendeta di Jemaat GMIM PNIEL manembo-nembo.

“Kiranya lewat momentum ini dapat menjadi berkat bagi semua orang. Diharapkan juga akan membawa suasana baru bagi jemaat dalam hal melayani, bersekutu dan bersaksi dengan jemaat serta mampu memberdayakan jemaat senafas dengan misi gereja untuk mewartakan kabar baik kepada semua orang,” jelas Lomban.

“Berkenan dengan itu, maka kebersamaan dan persatuan jemaat adalah merupakan wujud dari kematangan iman umat Kristiani dalam berjemaat, berbangsa dan bermasyarakat,” ujar Lomban.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili pemerintah Kota Bitung Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Malton Andalangi mengajak warga gereja dan juga sebagai warga negara yang baik menunjang program pemerintah.

“Tentunya kita dituntut secara Pro-aktif untuk berperan dalam pembangunan, terutama dalam mewujudkan cita-cita membangun hari esok yang lebih baik dari hari ini. Kita bersyukur karena Kota Bitung sampai saat ini mampu menciptakan situasi daerah yang aman dan damai. Dimana umat Kristiani telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam menciptakan Stabilitas Kota Bitung,” ujar Andalangi.

Dalam ibadah ini hadir juga Ny Khouny Lomban-Rawung, sedangkan yang mewakili Pemerintah Kota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Malton Andalangi didampingi Asisten I DR Hermanus Bawuoh.(ref)