Senin, 14 Oktober 2019

Hari Ini Pemkot Manado Gelar Forum SKPD

manadoMTerkini.com, MANADO – Pemkot Manado melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado, menggelar Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan konsultasi publik penyusunan Draft Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021.

Kegiatan yang bertujuan mensinkronisasikan program pemerintah pusat dan daerah akan digelar pada hari ini, Senin (21-23) Maret 2016, bertempat di gedung serba guna Kantor Walikota Manado. Acara akan dimulai pukul 09.30 Wita sampai selesai, untuk registrasi perserta dibuka pada pukul 08.30 Wita.

Kepala Bappeda Kota Manado, Peter KB Assa menjelaskan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain mensinkronisasikan program pusat dan daerah. Juga bisa menggali informasi, terkait program dan kegiatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017 dan RPJMD Kota Manado tahun 2016-2021.

“Kegiatan ini akan berlangsung tiga hari dan dibagi dalam dua sesi kegiatan, untuk tanggal 21-22 Maret kegiatan Forum SKPD dan tanggal 23 Maret kegiatan Konsultasi Publik. Diinformasikan bagi kepala SKPD yang mengikuti kegiatan forum SKPD, wajib membawa draft Renja tahun 2017 untuk dipresentasekan,” jelas Kaban Bappeda Kota Manado, Peter KB Assa.

Lanjutnya, Rapat Konsultasi Publik untuk penyusunan Ranwal RPJMD adalah langkah awal pengumpulan data dan informasi termasuk isue strategis sebagai bahan masukan penyusunan rancangan awal RPJMD 2016-2021. Rancangan Awal RPJMD Tahun 2016-2021 disusun dengan tujuan sebagai pedoman untuk calon walikota dan wakil walikota dalam penyusunan visi, misi dan program pembangunan daerah selama kampanye Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

“Pula, sebagai pedoman penyusunan Rancangan Rencana Strategis (Renstra) Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Manado dan pedoman penyusunan RPJMD Tahun 2016-2021,”terang Assa.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*