Selasa, 23 Juli 2019

Rolling Jabatan, Tuerah Plt Asisten II, Paruntu Kembali Jabat Plt Dinkes Minsel

manadoMTerkini.com, AMURANG-Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Wongkar SH akhirnya melakukan rolling serta pengisian jabatan terhadap beberapa jabatan lowong dilingkup Pemkab Minsel.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan dilantai IV Kantor Bupati Minsel pada Senin (21/3) siang tadi, Bupati yang diwakili Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, mengambil sumpah dan janji jabatan terhadap 15 pejabat Eselon IV, 10 pejabat Eselon III, dan 2 pejabat Eselon II.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Wongkar mengungkapkan bahwa, dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

“Dengan kepercayaan yang diberikan ini, kiranya mampu diimplementasikan dengan peningkatan kinerja, melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik, seuai mekanisme dan aturan yang berlaku. Lebih dari itu, terutama jabatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dituntut untuk mampu mengembangkan komunikasi publik yang baik sebagai bagian dari pelayanan prima,” ujarnya.

Adapun dalam pengisian jabatan lowong tersebut, jabatan Asisten II yang ditinggalkan Ir Farry Liwe yang kini sebagai Sekdakab Minahasa Tenggara (Mitra), kini dirangkap Pelaksana Tugas (Plt) Ir Joutje Tuerah ST MM yang juga sebagai Kepala Dinas PU. Sedangkan Plt Kadis Kesehatan Maritje Pontoh diganti dr Terny Paruntu yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kadis Kesehatan.

Sementara posisi Camat Amurang Barat kini dipegang Ronald Paat, yang sebelumnya menempati Kabid Tanaman Pangan di Dinas Pertanian dan Peternakan Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*