Selasa, 23 Juli 2019

Meriahkan HUT Bolmong ke-62, Desa Pinonobatuan Barat Gelar Lomba Dapur Hidup dan Kebersihan Lingkungan

bolmongMTerkini.com, TAMBUN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow ke-62 mulai terasa sampai di pelosok desa. Untuk memeriahkan HUT tersebut, warga Desa Pinonobatuan Barat mulai memasang berbagai macam pernak pernik unik dan menggelar lomba kebersihan lingkungan dan dapur hidup, Senin (21/3/2016).

Pantauan manadoterkini.com, saat memasuki Desa Pinonobatuan Barat atau dikenal Desa Tambun Barat, sepasang mata langsung di perhadapkan dengan pemandangan kemeriahan pernak pernik yang di hiasi berbagai bendera merah putih, umbul-umbul dan bendera khas Bolaang mongondow yaitu kuning-Biru. Di Pinggir jalan baik kiri dan kanan di pasangkan baliho-baliho ucapan selamat HUT Bolmong ke-62.

Menurut Kaur Ekonomi dan Pembangunan Desa Pinonobatuan Barat Jonly Tumalun, Masyarakat Desa Pinonobatuan Barat secara bergotong royong membersihkan sudut jalan dan menghiasi pinggiran jalan dengan berbagai macam pernak pernik sehingga perayaannya meriah.

“Untuk memeriahkan HUT Bolmong ke-62, masyarakat Tambun Barat bekerja bersama menghiasi jalan Desa sekaligus membersihkan seluruh sudut-sudut jalan dan Kantor Desa,” ungkap Jonly.

Sementara itu Sangadi Tambun Barat Renly Palandeng mengatakan pemerintah desa dan jajarannya melaksanakan lomba Dapur Hidup dan lomba kebersihan lingkungan yang nantinya akan di nilai pada Selasa (22/3/2016) besok hari.

“Warga sangat antusias dalam rangka memeriahkan HUT Bolmong. Kami berharap warga bisa menjaga kebersihan bahkanpun keamanan di desa,” ujar Palandeng. (glen/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*