Senin, 22 Juli 2019

DPRD Boltim Rencanakan Pembuatan Jalan Ringroad

MTerkini.com, TUTUYAN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana akan melakukan pembuatan jalan ringroad dua jalur dengan volume 8 kilometer.

Pembuatan jalan tersebut, menurut rencana akan dipusatkan di wilayah Kecamatan Modayag Barat tepatnya di Desa Moyongkota.

“Rencananya akan dibuat melintasi jalan Baru. Tapi terlalu sempit. Kita harus buat jalan baru lagi yang melintasi perkebunan di belakang kampung Desa Moyongkota,” kata Ketua Komisi II Bidang Kesra DPRD Boltim Argo Sumaiku kepada sejumlah wartawan Senin (21/03/2016) siang tadi.

Menurut penjelasannya, pembuatan jalan tersebut merupakan hasil perencanaan yang diadopsi dari Kota Kotamobagu, dimana sebelumnya DPRD Boltim telah mengusulkan untuk menambah volume hingga 10 kilometer.

“Ini sudah dikoordinasikan dengan Balai Jalan. Dan untuk perencanaan, itu dari KK yang siapkan,” jelasnya.

Disamping itu, dirinya juga menambahkan Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim sendiri, tinggal melakukan proses pembebasan lahan yang nantinya akan dijadikan akses pembuatan jalan baru tersebut.

“Pemkab dan DPRD tinggal menyiapkan pembebasa lahan. Jika disetujui, maka kita akan buat jalan baru,” tambahnya.

Sekedar diketahui, anggaran yang nantinya akan dikucurkan untuk pembuatan jalan tersebut, menurut informasi yang berhasil di rangkum manadoterkini.com mencapai Rp 700 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).(dyr)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*