Selasa, 15 Oktober 2019

Diskriminasi Kontraktor Lokal BPJN Regional XI Didemo

BPJN

Balai jalan ketika didemo

MTerkini.com, AIRMADIDI – Diduga karena sejumlah mega proyek yang tengah bergulir di Sulawesi Utara (Sulut) dimenangkan kontraktor di luar Sulut, Federasi Buruh Indonesia(FBI) turun demo di Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Regional XI Sulutenggo, yang lokasi kantornya berada di Suwaan Kabupaten Minut.

Korlap aksi Ali Lesar, dalam orasinya mengungkapkan tidak satupun kontraktor maupun konsultan lokal yang kebagian mega proyek, dan diskriminasi BPJN terhadap kontraktor lokal itu terlihat lewat proses lelang.

“Jelas ini sangat merugikan daerah, dan juga berdampak bagi tenaga kerja lokal. Kami menduga ada kong kalikong antara oknum BPJN dengan kontraktor luar,” ujarnya, saat demo Senin (21/3/2016).

Sementara itu, Kepala Tata Usaha (KTU) Johanes Robby Waani, mewakili kepala BPJN XI, yang menerima pendemo, berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan pendemo.

“Aspirasi ini akan saya sampaikan kepada kepala BPJN, karena saat ini beliau tidak berada di tempat. Dan lebih lanjut akan dikomunikasikan ke level atas, guna mencari solusi terbaik soal terkait persoalan ini,” tandasnya.(pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*