Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

ESDM Minahasa Optimis Target PAD Tercapai

×

ESDM Minahasa Optimis Target PAD Tercapai

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, MINAHASA – Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Minahasa Donald Wagey mengatakan, tahun 2016 ini, pihaknya menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor galian C mencapai Rp 4,5 Miliar.

“Tahun 2015 lalu, sektor galian C mampu menyumbangkan ke kas daerah sebesar Rp 4 Miliar. Sehingga, tahun 2016 ini diasumsikan naik menjadi Rp 4,5 miliar dan itu saya optimis akan tercapai,” kata Wagey.

Lanjut Dia, pihaknya juga akan terus melakukan berbagai upaya untuk menggenjot pendapatan, terutama dengan melakukan sosialisasi Perda tentang galian C kepada masyarakat.

“Pekan ini, diagendakan di Tateli Kecamatan Mandolang, wilayah ini merupakan lokasi tambang galian C terbanyak,”ujarnya.

Dia berharap masyarakat yang hendak melakukan penambangan galian C tetap mengacu pada ketentuan, yakni melakukan pengurusan perizinan usaha.

“Sektor galian C sangat menjanjikan, karena sektor ini merupakan sektor andalan pemerintah untuk memasksimalkan PAD,” tandas mantan Asiaten III Pemkab Minsel ini.(efd)