Selasa, 23 Juli 2019

Mogi : Indeks Integritas Kejujuran Diharapkan Mampu Dicetak Peserta UN 2016

MTerkini.com, TOMOHON – Menjelang Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2015/2016 persiapan terus dilakukan oleh pihak sekolah dan para siswa peserta UN, sejak pelaksanaa Try Out hingga saat ini para siswa terus dibekali agar bisa bersaing dan lulus di UN nanti.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon Drs. Geraldus Mogi kepada manadoterkini.com mengatakan bahwa, dari pantauannya persiapan ujian dan pembekalan sampai saat ini telah usai, sehingga mengharapkan agar para siswa terus mengasah kemempuannya lewat pengayaan UN yang ada di webside sehingga benar mampu dalam menempuh ujian nanti, standarisasi nilai nasional diharapkan akan mampu dicapai dari tahun 2015 lalu.

Dikatakan Mogi, diukur oleh penilaian kementrian bahwa kelulusan bukan lagi ditentukan oleh nilai ujian namun lebih ditekankan pada indeks integritas, dua hal yang mengacuh pada nilai integritas seperti kecurangan individual oleh siswa dan kecurangan terstruktur atau klasikal.

“Untuk mencapai ini dari pola yang ada maka diharapkan yang perlu diperhatikan indeks integritas ujian sekolah karena semakin tinggi indeks integritasnya semakin jujur sekolah dalam melaksanakan ujian tersebut,” ujarnya.

Mantan Kadis Pariwisata ini pun berharap agar Tahun ini capaian Indeks integritas kejujuran siswa semakin tinggi dan lebih ditingkatkan lagi dengan memperhatikan Kecerdasan Spiritual, Kecerdasan Intelektual dan kecerdasan sosial.

Disampaikannya Bahwa Peringatan Hari Pendidikan Nasional nanti pemerintah pusat akan memberikan penghargaan kepada Dinas Pendidikan Kota Tomohon terkait prestasi yang diraih oleh 16 sekolah yang ada di Kota Tomohon (toar)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*